-->


Tips memilih Kayu untuk Kusen, Daun Pintu dan Daun Jendela

Kayu banyak dipergunakan sebagai bahan bangunan untuk membangun rumah. Salah satunya adalah untuk pembuatan Kusen, daun Pintu dan daun jendela. Bahan yang dipergunakan untuk kusen biasanya kayu yang berkualitas bagus tidak mudah keropos, tidak berubah bentuk dan tidak mudah memuai. Salah satu bahan yang terbaik untuk Kusen yakni Kayu Jati. Kayu Jati sudah terkenal dari dulu dengan tahan rayapnya bahkan semakin lama semakin kuat, tidak berubah bentuk atau memuai. Bahan baku terbaik kedua adalah kayu Kamper Samarinda. Kita tahu kayu kamper ada beberapa jenis misalnya Kamper Banjar, Kamper Singkil, Kamper Medan, Kamper Kompas dll. Tapi yang paling bagus adalah Kamper Samarinda dan harganyapun lebih mahal dari Kayu Kamper lainnya. 

Agar Kayu tidak mudah memuai atau berubah bentuk maka pilihlah kayu yang sudah di oven atau yang suka disebut Kayu Open. Kayu yang sudah dioven biasanya sudah benar benar kering dan kemungkinan pemuaiannya sangatlah kecil. Sebagai pengawet kayu pakailah obat anti rayap agar kayu awet tahan terhadap rayap sehingga tidak mudah keropos.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.