-->


Cara memperbaiki cat dinding yang mengelupas


Cat dinding yang sudah lama dan dindingnya yang lembab mengakibatkan cat dinding menjadi terkelupas. Atau pengecatan ulang yang tidak sebagaimana mestinya sehingga dalam waktu lama cat dinding akan mengelupas. Oleh karena itu ada beberapa langkah yang harus anda simak agar tidak terjadi pengelupasan cat. Karena kalau sudah terkelupas akan tidak enak dipandang mata. Untuk hasil yang maksimal ada 6 langkah pengerjaan yang harus anda lakukan.

Langkah-langkah pengerjaan:
Langkah 1
Kupas seluruh permukaan dinding yang catnya mengelupas dengan kape.

Langkah 2
Amplaslah seluruh permukaan dinding sampai sisa sisa cat lama hilang tidak bersisa.

Langkah 3
Bersihkan kotoran dengan lap kering sampai bersih. Setelah itu dengan lap basah. kemudian keringkan.

Langkah 4
Kuaskan cat dasar pada permukaan dinding dengan roller, cukup 1 kapis. Biarkan selama 1 - 2 jam.

Langkah 5
Campurkan cat dengan air sebanyak 10 %. Aduklah hingga rata, tuangkan dalam bak cat, celupkan roller, lalu gulirkan roller pada permukaan dinding.

Langkah 6
Sapukan cat pada permukaan dinding, sewaktu mengecat, gerakan seperti membuat M besar yang berderet- deret dan saling menumpuk. Gunakan kuas untuk mengecat pinggiran dinding atau lis. Setelah lapisan pertama mengering ( 2-3 jam), lanjutkan mengecat lapisan kedua diatas lapisan pertama.

Demikian 6 langkah pengerjaan dalam pengecatan agar mendapatkan hasil yang sempurna sesuai yang diharapkan.

Baca juga:
Permasalahan cat dinding dan penanggulangannya



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.