-->


Harga bahan bangunan mulai naik!

Toko bahan bangunan
Melemahnya Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat akhir akhir ini berdampak pada kenaikan harga bahan bangunan, terutama material bangunan yang di impor dari luar negeri seperti kunci kunci, grendel, tarikan dan lain lain atau yang suka disebut barang barang halus. Karena Dollar terus bertahan di angka 11 ribuan kini supplier terpaksa menaikkan harga. Kenaikannya rata rata sekitar sepuluh persen. Kalau Dollar terus bertahan kemungkinan harga tidak akan turun lagi. Harga bahan bangunan lainnya yang terus menerus mengalami kenaikkan yakni triplek, harga triplek 3mm misalnya sebelumnya harga eceran Rp 43.000-44.000 sekarang berada dikisaran Rp. 45.000 s/d 46.000 demikian juga ukuran lainnya rata rata
naik sekitar 5 persen. Harga Cat juga naik sekitar 5 persen karena sebagian bahan bahannya harus di impor dari luar negeri. Untuk para konsumen tentunya ini sangat memberatkan demikian juga untuk toko toko bahan bangunan keuntungannya akan semakin kecil bahkan terkadang tak ada untung kalau dihitung dari pembelian baru karena masih dijual dengan harga lama karena toko saingannya masih mempunyai stok banyak dan harganya belum dinaikkan sehingga terpaksa harus bertahan dengan harga lama. Bagi konsumen yang merasa berat dengan kenaikkan ini tips atau saran dari saya adalah coba tunda dulu untuk belanjanya mudah mudahan kedepannya dollar bisa turun kembali atau anda berkeliling atau mencari toko yang masih menjual harga lama.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.