-->


Cara Menghitung Kebutuhan Genteng

Untuk menghitung kebutuhan genteng sangatlah mudah apabila kita sudah mengetahui luas dari area atap yang akan dipasang genteng. Untuk menghitung luas area atap genteng saya akan memberikan contoh Cara Menghitung Atap model Pelana Kuda seperti gambar berikut ini:


 Rangka atap berukuran 10M panjang dan 8M lebar tinggi kuda-kudanya 2M dan tudungnya 1meter. Karena rangka atap memakai tudung maka pada bagian lebarnya ditambah masing-masing 1 meter. Untuk menghitung sisi miring atap kita gunakan rumus Phitagoras:
Atap sisi miring =
Sekarang sudah diketahui lebar sisi miring yang satu adalah 5.4 m, maka luas keseluruhan atapnya adalah 5.4m (lebar) x 10m (panjang) x 2 sisi = 108m2. Nah untuk mengetahui jumlah genteng yang harus disiapkan atau dibeli, kita tinggal mengetahui jumlah per m2 tiap model genteng. Untuk mengetahui Daftar Genteng dan jumlah per m2 nya anda bisa lihat di http://infohargabahanbangunan.blogspot.com/2014/01/daftar-genteng-dan-jumlah-genteng-per-m2.html kalau anda memakai Genteng Kodok misalnya, anda tinggal mengalikan luas atap tadi yakni 108 m x jumlah genteng kodok per m2 adalah 24 buah, 108x24=2592. Jadi kebutuhan genteng yang harus dibeli adalah 2.952 buah genteng. Nah untuk mengetahui harga genteng silahkan kunjungi Daftar Harga Genteng Terbaru agar bisa menyiapkan anggarannya sesuai budget Anda.
Demikianlah Cara Menghitung Kebutuhan Genteng semoga bermanfaat untuk Anda. Terimakasih

Sumber gambar: https://hanifmall.wordpress.com



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.