-->


Harga Semen Rp 1 Juta per Zak!

Semen adalah bahan bangunan yang paling pokok dalam hal membangun rumah, karena rata-rata dalam pembuatan bangunan menggunakan Semen. Semahal apapun harga semen kalau memang sangat dibutuhkan pasti akan dibeli. Seperti halnya harga Semen di Papua, harga semen disana bisa mencapai 1 Juta per zak. Ini dikarenakan biaya logistik yang mahal karena transportasi yang cukup sulit untuk menjangkau daerah pedalaman. Tapi tetap saja ada yang membelinya dikarenakan tidak ada bahan lain sebagai penggantinya. Keadaan ini tentunya sangat memprihatinkan karena tidak semua orang bisa membangun rumah sebagaimana mestinya karena mahalnya harga bahan bangunan. Tanah Papua yang kita tahu sebenarnya sangat kaya dengan kandungan emasnya yang sampai sekarang terus menerus dieksploitasi namun sangat berbanding terbalik dengan kemajuan pembangunan daerah tersebut karena hasil dari kekayaannya banyak diboyong ke luar negeri sementara untuk daerah hanya sebagian kecilnya saja.

www.tempo.co
Untuk memperbaiki sarana transportasi di papua pemerintah sudah menganggarkan alokasi untuk membangun jalan lintas pegunungan tengah di Papua sebesar Rp. 1,5 Triliun dan janji pemerintah pada tahun 2014 ini harus sudah selesai. Semoga hal ini bisa terwujud dan masyarakat Papua bisa merasakan murahnya harga bahan bangunan dan juga bahan pokok lainnya.

Sumber referensi : http://finance.detik.com/read/2013/11/23/135344/2421491/4/hatta-ingin-menangis-dengar-harga-semen-di-papua-rp-1-juta-sak



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.