-->


Waspadai Kualitas Material Bangunan Pasca Banjir Jakarta!

Jakarta adalah Pusat perdagangan terbesar di Nusantara dan bisa dikatakan sebagai Jantungnya perdagangan di wilayah Indonesia, produk material bangunan adalah salah satu produk yang pusat perdagangannya berada di Jakarta. Pasca Banjir Jakarta biasanya harga material bangunan terkena imbasnya dikarenakan pasokan barang yang tersendat akibat terganggunya transportasi sehingga menyebabkan kelangkaan barang/material yang akhirnya berimbas pada harga barang. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan dari dampaknya banjir selain harga adalah kualitas barang, karena pasca banjir ada sebagian barang yang terendam sehingga banyak barang yang berkarat seperti misalnya paku, besi, kunci-kunci dan lainnya.

http://www.gresnews.com
Dan ini sudah saya rasakan sebagai pemilik Toko Bahan Bangunan ketika banjir tahun lalu banyak paku yang sudah pada berkarat padahal dusnya masih utuh. Tentunya ini sangat merugikan si penjual, karena si pembeli kebanyakan tidak mau dikasih paku yang sudah berkarat. Sebagai antisipasi, kita sebagai penjual atau pemilik Toko Material Bangunan sebelum melakukan order mesti ditanyakan dulu kualitas barang pada suppliernya takut barang yang sudah terendam dan dengan perjanjian apabila ternyata barang sudah berkarat atau terkena banjir seketika itu dikembalikan lagi. Antisipasi lainnya adalah dengan menunda dulu orderan dalam jangka waktu tertentu misalnya 2 bulan kemudian setelah tidak ada banjir.

Demikian informasi mengenai Harga Material Bangunan dan juga Kualitas Material Bangunan Pasca Banjir agar senantiasa kita waspada dan bisa mengantisipasinya dari sekarang.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.