-->


Tips Membeli Semen

SEMEN adalah salah satu bahan bangunan yang utama dalam membangun sebuah rumah atau bangunan. Setiap bangunan yang dindingnya memakai tembok pastilah menggunakan semen, dari mulai pondasi, pasang dinding, lantai, balok dan tiang cor. Untuk itu kami akan memberikan tips dalam membeli atau memilih semen yang baik. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli semen:

 Bubuk Semen

Semen yang masih segar
Maksud semen yang masih segar adalah semen yang belum mengendap lama di gudang atau toko sehingga semen bisa bertahan cukup lama sebelum kita memakainya.

Belilah semen seperlunya
Dikarenakan semen tidak bisa bertahan lama maka disarankan tidak membeli semen dalam jumlah banyak atau belilah secara berangsur jangan sekaligus. Pada umunya semen bisa bertahan paling lama sebulan itupun tergantung dari penyimpanannya.

Pastikan semen berkualitas baik
Untuk memastikan semen berkualitas baik tentunya anda harus mengeceknya langsung dengan cara memegangnya dan rasakan kelembutannya kalau terasa ada butiran berarti semen kurang bagus atau sudah tawe. Ketika membeli anda bisa pegang karung zak nya kalau ditekan tidak terasa keras.

Penyimpanan Semen
Agar semen yang telah dibeli bisa bertahan lama maka harus diperhatikan penyimpanannya jangan asal menaruhnya. Berikan alas semen terlebih dahulu jangan langsung disimpan di lantai tembok. Misalnya dengan memakai alas kayu yang tebal kemudian dibungkus atau ditutup dengan plastik agar tidak terkena angin. Dan pastikan tempatnya tidak lembab.

Demikian tips membeli dan memilih semen yang baik semoga tips singkat ini bisa bermanfaat untuk anda. Terimakasih. Baca juga Harga Semen Terbaru.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.