-->


Genteng Unik bisa hasilkan Listrik!

Listrik Tenaga Matahari atau Surya sekarang ini sudah menjadi alternatif untuk rumah atau daerah  yang belum dialiri listrik atau sebagai cadangan ketika aliran listrik PLN mati dan bahkan sebagai pasokan listrik yang utama karena Harga Listrik dari PLN sekarang sudah mulai mahal.

Kini ada produk Genteng yang bisa menghasilkan Listrik yang dibuat oleh perusahaan pembuat Solar Panel ARTA SURA INDOGREEN yang berdiri sejak 2010 yang lalu. Karena Genteng ini barang baru sehingga harganya masih mahal sekitar Rp. 98.000,- per buahnya. 

Genteng Solar Cell, sumber foto: www.detik.com

Satu genteng bisa untuk 1,6 watt selama 5 jam kalau diisi full sekitar 4-8 jam di terik matahari. Untuk mendapatkan daya yang besar tinggal menambah jumlah gentengnya. Setiap pembelian genteng sudah berikut perangkat Solar Cellnya seperti Inverter, Controller, dan baterai. Solar Panel itu terdiri dari Inverter, Controller dan Baterai. Inverter berfungsi untuk merubah arus tegangan DC menjadi tegangan AC. Setelah menjadi arus AC maka bisa dipakai untuk menyalakan lampu dan peralatan listrik lainnya. Untuk membeli genteng ini ke depannya anda bisa membelinya di toko bangunan.

Demikian info bahan bangunan genteng yang bisa menghasilkan listrik. Selamat mencoba!



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.