-->


Bingung membuat Nama Toko Bangunan? Inilah inspirasinya

Membaca postingan rekan kita di ilmusipil.com sangat menggelitik saya untuk sharing juga mengenai ide atau Inspirasi dalam membuat nama toko bangunan. setelah saya baca ternyata unik juga yah nama-nama toko bangunan..hehe. Anda bisa simak berikut ini idenya


Rata-rata nama toko bangunan (TB) banyak yang mengandung kata “JAYA”, entah bagaimana awal mulanya sehingga kata tersebut banyak dipakai para pedagang material bangunan, barangkali sebagai simbol penyemangat agar toko yang dikelola nantinya bisa cepat meraih kejayaan, apapun alasannya yang pasti dalam memilih sebuah nama tentu tidak muncul begitu saja, berikut ada beberapa inspirasi dan pertimbangan dalam membuat nama toko bangunan yang dipengaruhi oleh faktor-faktor tertentu.

Nama pemilik toko 
Beberapa pengusaha memilih menggunakan namanya sebagai nama usaha, misalnya bapak Paijo buka toko material maka dipakailah nama “PAIJO JAYA”. ada juga yang anaknya membuka usaha baru meniru jejak orang tua yang tokonya sudah maju, maka ditambahlah kata putera menjadi “PAIJO PUTERA JAYA”.
Harapan / Doa kata-kata yang mengandung harapan misalnya keinginan agar usahanya maju, maka diberilah nama “MAJU JAYA”, atau berharap tokonya banyak pembeli maka menggunakan nama “LARIS JAYA”. ingin hasil dagangnya berkah maka dinamailah “BERKAH JAYA”.

Pesan marketing / pemasaran
Contohnya memberi tahu kalau daganganya dijual dengan harga murah, maka digunakan nama “MURAH JAYA”. yang dijual bermacam-macam lalu dipakai merk “ANEKA JAYA”.

Lokasi Toko
Kalau yang ini cenderung memakai nama daerah, area, atau tempat yang sudah duluan terkenal sebelum tokonya berdiri, misalnya para pedagang alat-alat bangunan di daerah glodok jakarta banyak yang memakai nama “GLODOK” divariasikan dengan berbagai kata, misalnya menjadi “GlODOK TOOL”

Spesialisasi material yang dijual
Fokus menjual kayu gelugu maka dinamakanlah toko “GLUGU SUPER”, atau fokus memperdagangkan batu alam maka digunakan nama “BATU ALAM JAYA”, atau ada juga yang hanya menjual besi tulangan maka dipakailah nama “RAJA BESI”.

Selain kata "Jaya" ada juga yang memakai nama "Mas" ini menurut saya sangat bertolak belakang dengan bidang usahanya karena sudah jelas toko bangunan tidak menjual Emas,,hehe. Nama toko dengan kata "MAS" banyak dijumpai di kota saya diantaranya RODA MAS, NAGA MAS, PELITA MAS, CAHAYA MAS, GUNUNG MAS dan masih banyak yang lainnya yang menggunakan kata ini. Mungkin dengan menamakan kata "Mas" toko material akan bercahaya dan berharga seperti emas.

Nah bagi anda yang mempunyai ide atau nama toko bangunan yang lucu dan unik bisa anda kemukakan di kolom komentar. Jangan lupa share juga di media sosial sekiranya postingan ini bermanfaat buat teman atau keluarga anda berencana membuka toko bangunan. Terimakasih.

Jangan lupa baca juga: 8 kiat sukses membuka usaha toko bahan bangunan



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.


0 komentar:

Post a Comment