-->


Cara Mudah Cari Kayu Albasia untuk Bahan Bangunan


Kayu sengon disebut juga dengan kayu albasia atau ada juga yang menybutnya kayu Jengjing. Jenis kayu ini sering dipakai dalam dunia konstruksi karena mudah ditemui di Indonesia serta kualitasnya bagus. Untuk cari kayu albasia juga sangat mudah. Hampir semua toko bangunan menyediakan jenis material ini.

Kayu yang populer  dan mudah tumbuh di kawasan tropis ini banyak ditanam di Indonesia. Khususnya di wilayah Jawa dengan potensi yang tinggi. Hal ini dibarengi dengan makin tingginya permintaan akan kebutuhan yang besar.
 
Kayu Albasia
Cara Cari Kayu Albasia di Indonesia
Albasia atau sengon memiliki keunikan tersendiri dengan karakteristiknya. Tak heran jika banyak yang cari kayu albasia untuk bahan bangunan maupun untuk pembuatan mebel dan furniture.
Bagi yang belum tahu, ini dia alasan orang menyukai jenis kayu albasia untuk banyak kepentingan:
  1. Rata-rata umur kayu 4-5 tahun sudah bisa dipanen, hingga ketersediaan selalu ada
  2. Mudah didapat di toko bangunan
  3. Jenis kayunya lunak, hampir mirip dengan kayu randu hingga mudah diolah untuk berbagai kebutuhan.
  4. Teras kayu albasia  berwarna putih yang menjadi ciri khasnya
  5. Mayoritas jenis kayu ini bertekstur kasar
  6. Kayu albasia yang baru ditebang akan menimbulkan bau mirip seperti kayu petal. Namun saat sudah mengering, baunya akan hilang
  7. Permukaan kayu licin dan mengkilap
Dengan ciri kayu albasia atau sengon di atas, maka makin banyak yang mencarinya. Khususnya untuk keutuhan konstruksi baik rumah tempat tinggal maupun konstruksi lainnya.
Alasannya lain kenapa banyak yang menyukai kayu ini adalah harganya. Dibanding jenis kayu lain, sengon relative lebih ekonomis disertai segala keunikan dan keistimewaannya.

Cari Kayu Albasia Untuk Konstruksi
 Dalam dunia konstruksi, banyak yang cari kayu albasia. Kayu yang mudah diolah, cukup ulet dan kuat ini banyak berguna dalam bidang tersebut. Kayu olahan dari pohon ini dipakai antara lain untuk:
  • Papan penyekat
  • Pengecoran
  • Papan partikel
  • Konstruksi ringan
  • Kayu lapis
  • Dll.
Selain untuk bahan bangunan di atas, jenis kayu sengon juga digunakan dalam karya lain. Beberapa diantaranya adalah: pembuatan pensil, korek api, pulp kertas, kerajinan tangan, kotak cerutu, dan lain-lain.
Kayu yang lunak ini mudah diolah hingga dijadikan banyak karya yang berguna dalam kehidupan manusia.

Cari Kayu Albasia Yang Diawetkan
Untuk berbagai keperluan, kayu perlu diolah dan mendapat perlakuan khusus. Tujuannya agar kayu tidak rusak dan bisa memenuhi fungsinya untuk konstruksi maupun untuk hal lainnya.
Yang paling sering ialah dengan cara mengawetkan kayu ini. Banyak yang cari kayu albasia dalam kondisi telah diawetkan. Dengan begitu bisa meningkatkan nilai pakai produk kayu dan tidak rentan rusak karena hama atau serangga.
Dengan pengawetan yang tepat, kayu menjadi tahan lama dan bisa dipakai untuk material konstruksi. Bisa pula untuk mebel yang berkualitas.
Perlu Anda tahu bahwa kayu sengon atau albasia ini termasuk ke dalam jenis kayu kelas IV-V. Tanpa pengawetan yang tepat maka akan rentan terhadap hama dan jamur. Itulah alasnan utama kenapa langkah tersebut sangat diperlukan.
Lalu, bagaimana cara mendapatkan jenis kayu alabsia tersebut?
Ada banyak acra untuk cari kayu albasia. Yang paling mudah dalah mendatangi toko bangunan terdekat. Jika tidak menemukan, maka bisa mengunjungi berbagai portal online karena kayu ini banyak ditawarkan kepada konsumen. Ada yang berupa batangan kayu, ada pula yang sudah dalam bentuk olahan dan pengawetan. Semuanya tergantung kebutuhan Anda.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.

2 komentar

avatar
cindy armaya4 June 2019 at 21:47

Numpang ya min ^^

Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

avatar
ranni putri6 June 2019 at 01:41

Numpang posting ya min ^_^
Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
*Minimal Deposit 10.000-,
*Minimal Withdraw 15.000-,

Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
*Texas Poker *Capsa Susun
*Ceme *Bandar Capsa
*Ceme Keliling *Big Two (new game)
*Domino QQ

Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
*Welcome Bonus 20%
*Bonus Referral 5%
*Bonus CashBack Mingguan 0.5%
*Bonus Next Deposit 5%

Buruan Join DIY9POKER !!
Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
Pin BBM : E36DAA23
WA : +6285261535211
LINE : Y9POKER
Live Chat : Y9POKER(.)Com