-->


Harga Semen dan Kualitas Terbaik Untuk Konstruksi



Semen menjadi material bangunan yang sangat penting. Baik rumah, gedung, jalan, area parkir, bahkan jembatan, semuanya memakai semen. Material ini tak bisa digantikan oleh material lainnya karena fungsinya yang spesifik untuk merekatkan agregat. Merk dan harga semen bervariasi. Kadang membuat bingung untuk memilih.
Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali jenis semen di pasaran. Yang paling banyak dan familiar bagi masyarakat, diantaranya adalah Tiga Roda, Gresik,  dan Holcim. Selain iklan yang berseliweran di televisi, produk tersebut mudah ditemui di toko bangunan.
Selain ketiga merk besar tersebut, ada pula merk lain. Beberapa diantaranya adalah Rajawali, Bosowa, SCG, Garuda, Merah Putih, dan lain-lain. Bagi yang hendak mencari semen, maka carilah yang paling tepat di antara semua merk semen tersebut.
 
Semen
Harga Semen
Mencari Harga Semen dan Kualitas Yang Tepat
Ada kriteria tersendiri ketika membeli semen yang tepat. Selain harga semen yang ekonomis, pilih pula yang memiliki kualitas bagus.
Setidaknya, perhatikan beberapa hal berikut untuk memilih jenis semen terbaik untuk membangun atau renovasi rumah Anda!
  • Kuat tekan
Untuk melihat kualitas, ada beberapa parameter yang bisa dilihat. Diantaranya adalah kuat tekan serta lamanya waktu kering adukan semen.
Idealnya, untuk sebuah konstruksi yang bagus, kita butuh semen yang memiliki kuat tekan paling tinggi. Jadi,makin tinggi kuat tekan, bangunan akan makin kokoh.
Tak heran ya jika banyak semen yang beriklan dengan menjamin kekokohan hasil bangunan semen mereka. Karena hal ini merupakan fungsi paling penting dari semen.
Semen dengan kuat tekan yang bagus bisa dipakai untuk banyak kepentingan. Seperti: pembuatan pondasi, bekisting, dan penahan beban.
Sedangkan semen yang kuat tekannya cukup rendah bisa diaplikasikan untuk beberapa keperluan. Khususnya yang tidak butuh aplikasi structural, seperti: aplikasi dinding plesteran dan acian.
Bingung memilih yang mana? Untuk merk dan harga semen sangat bersaing. Tiga Roda, Holcim, dan Gresik adalah tiga merk yang cukup ketat persaingannya dilihat dari parameter tersebut.
  • Waktu kering
Seperti yang diulas di atas, waktu kering adukan semen menjadi parameter dari kualitas semen tersebut. Ada jenis semen yang wkatu keringnya lama dan juga sebentar.
Pada umumnya, hal ini tergantung pada selera dan kebutuhan. Ada yang menginginkan semen yang cepat kering. Ada pula yang ingin semen dengan pengeringan lama.
Untuk merk Tiga Roda merupakan semen yang cepat kering dibandingkan beberapa merk lain dikelasnya. Untuk aplikasi terbaik, aplikasi semen cepat kering harus disertai dengan rajin menyiramnya. Tujuannya adalah untuk mengindari retak rambut.
Pasalnya, semen yang cepat kering akan lebih rentan terhadap retak rambut. Khususnya bagi yang mengaplikasikannya sebagai plester tembok maupun acian.
Perlu Anda tahu bahwa semen Gresik memiliki waktu kering yang lama. sedangkan Tiga Roda adalah yang tercepat. Dari sisi harga, harga semen cukup bervariasi. Jika ada selisih maka besarannya tak akan lebih dari lima belas ribu rupiah. Tergantung dari kelas semen.

Itulah parameter memilih semen yang terbaik. Harga semen bisa jadi standar untuk membeli semen, karena biasanya akan terbatas oleh budget yang ada. Namun untuk konstruski struktur yang kokoh dan awet, sebaiknya jangan membeli semen kualitas rendah.
Aplikasi semen dengan harga yang murah boleh saja, namun untuk aplikasi non structural. Hal ini disarankan karena structural bangunan butuh semen dengan daya kuat yang tinggi. 

Untuk melihat harga semen terkini bisa anda lihat Harga Semen Terbaru



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.

2 komentar

avatar
cindy armaya4 June 2019 at 21:41

Numpang ya min ^^

Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

avatar
ranni putri6 June 2019 at 01:41

Numpang posting ya min ^_^
Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
*Minimal Deposit 10.000-,
*Minimal Withdraw 15.000-,

Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
*Texas Poker *Capsa Susun
*Ceme *Bandar Capsa
*Ceme Keliling *Big Two (new game)
*Domino QQ

Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
*Welcome Bonus 20%
*Bonus Referral 5%
*Bonus CashBack Mingguan 0.5%
*Bonus Next Deposit 5%

Buruan Join DIY9POKER !!
Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
Pin BBM : E36DAA23
WA : +6285261535211
LINE : Y9POKER
Live Chat : Y9POKER(.)Com