-->


Tips Mencari Toko Material Murah

Bangun rumah dengan anggaran pas pasan tentunya membuat anda memutar otak agar rumah yang kita bangun bisa selesai dengan anggaran yang terkumpul. Salah satu solusinya yakni mencari toko material yang harganya murah. Mencari toko material murah tentunya kita harus memiliki patokan harga untuk dijadikan bahan perbandingan antara toko satu dengan toko yang lainnya. Untuk menanyakan harga material tidak harus semuanya ditanyakan, cukup 3-5 item saja sudah cukup sebagai bahan perbandingan. Biasanya dari harga yang kita tanyakan sudah mewakili harga keseluruhan apakah harga material di toko tersebut murah atau mahal? Toko material yang terlihat besar dan luas tidak menjadi jaminan harganya murah dan toko material yang terlihat kecil dan sempit belum tentu juga mahal. Jadi anda jangan langsung membelinya karena melihat kondisi toko material yang terlihat besar yang jelas kita harus tanyakan dulu harga dan juga kualitasnya.


Berikut material yang bisa anda tanyakan sebagai bahan perbandingan:

Semen
Semen merupakan bahan utama dalam membangun rumah dan material ini paling banyak ditanyakan oleh konsumen karena semen dalam 1 merek tidak ada istilah kw1 atau kw2 seperti keramik. Sebagai patokan harga semen bisa anda lihat Harga Semen Terbaru.

Besi Beton (behel)
Besi beton merupakan bahan bangunan kedua yang paling banyak ditanyakan konsumen dalam membangun rumah. Untuk menanyakan material ini anda harus menanyakan besi beton ukuran full SNI, karena besi jenis ini biasanya tidak terlalu banyak perbedaan dalam ukuran, meskipun memang rentan terhadap ketidak jujuran pemilik toko yang terkadang besi beton yang dijual ternyata bukan ukuran full tapi disebut full. Terus pastikan panjangnya biasanya 12m karena ada juga besi beton yang panjangnya kurang dari 12m. Untuk referensi harga besi beton full bisa anda lihat di Harga Besi Beton terbaru.

Batu Bata
Batu Bata banyak ragam dan jenisnya, misal Bata Merah, Batako, Bata Ringan dan Bata Bandung. Untuk Bata merah ada 2 ukuran yakni ukuran kecil sekitar 5x9x18 dan bata merah Jumbo dengan ukuran 7x10x20. Bata Merah Jumbo juga ada beberapa produsen seperti di daerah sukabumi Jawa barat ada yang dari Bojonghaur, ada yang dari cantayan dan ada yang dari Lio. Untuk Batako juga ada yang kecil suka disebut batako bandung dengan ukuran 6x11x20 dan ada juga yang besar ukuran 7,5x11x20 biasanya disebut batako lokal. Untuk Bata Ringan juga memiliki berbagai merek misalnya Monoblok dari Holcim, SCG dari semen SCG, Ducon, Ikad dan merek lainnya. Bisa lihat Harga Batu Bata.

Keramik
Keramik merupakan bahan untuk lantai bangunan yang paling banyak digunakan karena harganya cukup terjangkau. Harga keramik sangat beragam tergantung merek dan corak. Untuk bahan perbandingan anda bisa menanyakan keramik yang sering dibeli konsumen yakni keramik warna putih polos. Tanyakan merek dan kualitasnya, kualitas yang paling bagus adalah KW1.

Batu dan Pasir 
Bahan bangunan ini tentunya juga banyak digunakan dalam pembangunan sehingga bahan bangunan ini bisa ditanyakan. Biasanya toko material menjualnya dengan harga per mobil, misalnya per colt isinya kurang lebih 1m3, per truk engkel isinya sekitar 3m3 atau per truk dobel sekitar 9m3 dengan catatan ukurannya full bak. Lihat Harga Pasir dan Batu Terbaru

Demikian 5 bahan bangunan yang bisa anda tanyakan untuk bahan perbandingan sebelum anda memutuskan membelinya. Sehingga anda akan mengetahui toko material termurah yang bisa anda jadikan partner proyek anda.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.

1 komentar:

avatar
Unknown2 February 2017 at 13:03

SALAM HORMAT
IZIN REFERENSI , WATERHEATER / pemanas air mandi energi matahari
informasi clik link web :
http://solarwaterheatermatahari21.blogspot.co.id/2017/01/solar-waterheater-matahari.html