-->


Mengatasi dinding kamar yang lembab menjadi indah

Rumah adalah tempat kita hidup sehari hari atau tempat bernaung untuk keluarga. Rumah yang indah, bersih dan rapi adalah dambaan semua orang agar bisa hidup lebih nyaman dan tenang. Awal Agustus 2013 ini saya mulai merenovasi rumah diawali dengan memasang keramik dinding kamar. Awalnya dinding kamar memakai cat tembok, sudah berkali kali cat temboknya diganti karena cat temboknya selalu terkelupas karena lembab. Oleh karena terlalu sering mengganti cat tentunya dengan biaya yang tidak sedikit untuk biaya pembelian bahan juga biaya untuk membayar tukang juga beban psikologis juga waktu karena pasti seisi kamar harus dipindahkan terlebih dahulu karena kalau tidak maka perabotan akan dipenuhi debu.

Foto diatas adalah cat dinding kamar yang selalu terkelupas dan ini sangat mengganggu keindahan ruangan. Oleh karena itu pemasangan keramik menurut saya adalah alternatif terbaik untuk mengatasi dinding rumah yang lembab. Dinding ruangan yang dipasang keramik tentunya akan lebih awet dan gampang untuk
dibersihkan.

Foto sudut dinding kamar sebelum dipasang keramik
Foto sudut dinding kamar setelah di pasang keramik
sebelum di pasang keramik
setelah dipasang keramik

Keramik dinding memakai merek PLATINUM ukuran 25x40 warna BETSY PURPLE DECOR (warna ungu motif bunga dasar putih) harga keramik platinum ini Rp. 87.500,- per dus.

Betsy Purple decor


Dan untuk lis dindingnya memakai PLATINUM warna BONZA DARK PURPLE (warna ungu garis minimalis) keramik ini harganya Rp. 97.500,-


Untuk menyerasikan warna dinding maka untuk jendelanya saya pakai cat kayu warna ungu juga dari merek AVIAN kode warna 197 Orchid Violet, Harga Cat Kayu Avian ini Rp. 47.000,- perkaleng 1kg.

Demikian pengalaman saya mengenai cara merenovasi kamar yang dindingnya lembab, semoga bisa menjadi referensi buat anda yang mempunyai masalah yang sama dan juga bisa menjadi inspirasi dalam menyerasikan warna juga model keramik yang anda inginkan.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.