-->


3 faktor yang harus diperhatikan dalam Membeli Besi Beton

Ada 3 hal yang harus diperhatikan ketika kita berencana membeli Besi Beton untuk bangunan rumah kita. Agar anda tidak menyesal ketika anda sudah membelinya lebih baik anda memperhatikan terlebih dahulu Tips Membeli Besi Beton berikut ini:


1. Ukuran diameter besi beton
Kalau anda membeli besi beton yang pertama ditanyakan tentunya adalah diameternya, misal Besi 6, besi 8, besi 10 dan seterusnya. Namun anda tentunya tidak tahu persis besarnya besi apakah sesuai dengan namanya? karena kalau anda tanya misalnya harga besi 8 di tiap toko pasti harganya berbeda-beda karena ukurannya tidak sama persis. Untuk ukuran Besi yang mendekati biasanya dinamakan besi Full, namun tidak serta merta ukurannya pas. Nah untuk mengeceknya tentunya anda harus mempunyai alat untuk mengukur diameter besi yaitu Sigmat, dengan Sigmat anda bisa mengetahui ukuran besi yang sebenarnya.

2. Ukuran Panjang Besi Beton
Ukuran panjang besi beton umumnya adalah 12 meter tapi ada kalanya ukuran panjangnya kurang dari 12 meter misalnya ada yang ukuran 11.5m. Sehingga hal ini tentunya mempengaruhi terhadap harganya dan juga mempengaruhi terhadap kebutuhan yang asalnya sudah diperhitungkan pas ternyata menjadi kurang dan pastinya akan menambah biaya kembali.

3. Kualitas Besi Beton
Besi beton yang bagus adalah besi yang tidak dicampur dengan bahan lainnya misalnya campuran bahan baja sehingga kalau dibengkokkan akan mudah patah dan sangat sulit sekali kalau dibengkokkan. Sehingga harganya pasti akan lebih murah. Usahakan juga membeli besi yang masih baru, maksudnya tidak berkarat/korosi karena akan mempengaruhi daya lekat terhadap adukan coran nantinya.

Karena banyaknya faktor yang mempengaruhi harga besi beton, seperti diameternya, panjangnya, juga kualitasnya, maka apabila anda masih bingung dengan 3 faktor diatas maka saya menyarankan belilah besi beton yang sudah teruji kualitas dan besarnya sesuai dengan ukurannya salah satunya seperti merk KS (krakatau steel) agar anda tidak tertipu dengan harga yang lebih murah namun kualitasnya lebih rendah.

Itulah Tips Membeli Besi Beton untuk anda yang berencana membeli besi beton agar anda tidak tertipu dengan e. Semoga bermanfaat. Terimakasih!

Artikel lainnya:
Harga Besi beton terbaru
Harga Besi siku terbaru
Harga Pipa Besi Hitam 
Harga Besi Hollow



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.