-->


Tips Membeli dan Memilih Pompa Air

Pompa Air adalah alat perlengkapan rumah sebagai media untuk menyediakan air yang dengan cara disedot dari dalam tanah atau dari penampungan air untuk disalurkan ke tempat yang kita inginkan. Untuk membeli pompa air tentunya kita harus mengetahui jenis pompa air yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan tempat yang akan kita sedot airnya. Ada banyak type dan merk pompa air yang ada di pasaran yang tentunya harga bervariasi. Merek ponpa air tersebut diantaranya merk SANYO, PANASONIC, NATIONAL, SHIMIZU, DAB, SANWA, UCHIDA, dll. Setiap merk mempunyai type atau daya sedot berbeda-beda.


Tabel Kedalaman, Jenis Pompa dan Kisaran Harga
Kedalaman SumurJenis Pompa Air/wattKisaran Harga (Rp)
Kurang dari 10 meterSumur dangkal / 125 watt 300.000 s/d 350.000
Antara 11-15mSemi Jet / 250 watt650.000 s/d 750.000
15 - 30mJet Pump / 375 watt1.350.000 s/d 1.600.000
30m keatasJet Pump / 500 watt2.250.000 s/d 2.750.000

Ada 3 point penting yang harus anda perhatikan dalam membeli pompa air:
Kualitas Pompa Air
Untuk mengetahui kualitas pompa yang sudah teruji anda bisa menanyakan pada teman atau tetangga merk apa yang mereka pakai dan berapa lama digunakannya. Kalau digunakan lebih dari 3 tahun belum rusak berarti kualitas bisa dikatakan bagus.

Spesifikasi Pompa Air
Spesifikasi dibutuhkan untuk memnyesuaikan kedalaman sumur dan daya listrik yang kita punya jangan sampai listriknya tidak cukup.

Jaminan/Garansi
Jaminan/Garansi dibutuhkan agar jangan sampai baru beberapa hari atau belum mencapai setahun sudah rusak maka kita bisa mengajukan komplain dengan mengisi formulir jaminan.

Demikian Informasi mengenai Tips Membeli Pompa Air yang kami sampaikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.