-->


Bata ringan produk bahan bangunan pengganti bata merah dan batako semakin digemari konsumen!

Bata ringan atau beton ringan adalah produk bahan bangunan yang saat ini mulai merajai pasar. Bata ringan mulai mengalahkan produk bata merah dan batako karena produk bata ringan memiliki banyak kelebihan dibanding bata merah dan batako. Berikut ini kelebihan memakai produk bata ringan

Bata ringan

KUAT
Proses aerasi yang homogen dan terkendali secara komputerisasi menghasilkan beton ringan dengan kuat tekan yang paling tinggi namun paling ringan di kelasnya. Produk bata ringan dapat digunakan sebagai sistem Struktur Dinding Pemikul (Load Bearing Wall)

RINGAN
Dengan struktur homogen (tanpa rongga vertikal dan horizontal di dalammya) dan berat 1/5 beton biasa, produk bata ringan dapat mengurangi resiko gempa. Penanganan dan proses transportasi lebih ringan, pekerjaan menjadi lebih mudah meski dengan peralatan sederhana, juga mengurangi keletihan pekerja.

EKONOMIS
Material sisa (waste material) yang rendah, kepastian penggunaan material pelengkap semen instan Prime Mortar, dan kekuatan struktur yang terukur, dapat meringankan biaya konstruksi dan biaya operasional bangunan pada saat digunakan.

UKURAN PRESISI
Standar proses produksi DIN (Deutsch Industrie Norm) dan cara pemotongan ‘flat-cake’ yang merupakan satu-satunya di dunia industri beton ringan, memastikan semua produk mempunyai ukuran yang presisi dengan ‘rejected-rate’ terendah.  

KEDAP SUARA
Massa yang rendah mengakibatkan energi bunyi yang memantul dan merayap di permukaan beton ringan bata ringan tidak diteruskan dengan baik. Sehingga dinding dapat meredam kebisingan dan kenyamanan penghuni terjaga. 

TAHAN LAMA
Dengan ciri yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca maka menjadikan produk bata ringan, stabil dan awet.

TAHAN PANAS DAN API
Sebagai anorganik tahan api, produk ini sesuai untuk aplikasi ruang tangga darurat, cerobong ventilasi dan koridor lift. Produk bata ringan meningkatkan perlindungan terhadap bahaya kebakaran. Sifat insulasi panas pun mengurangi tingkat kenaikan suhu yang menyebabkan ruangan menjadi lebih sejuk.

HEMAT ENERGI
Gelembung-gelembung udara yang terkandung menjadikan bahan ini memiliki sifat insulasi panas yang baik, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan lingkungan yang sehat, penghematan energi dan pemakaian AC.

MUDAH PENGERJAAN
Bobot yang ringan dan kuat menjadikan produk bata ringan mudah digergaji, dibor, dibentuk dan dikerjakan hanya dengan menggunakan peralatan kayu biasa.

RAMAH LINGKUNGAN
Produk bata ringan tidak mengandung bahan-bahan yang beracun maupun berbahaya. Material yang digunakan tidak dapat dijadikan tempat tinggal bagi kutu atau serangga dan hewan sejenis lainnya.  

Produk bata ringan sudah banyak tersedia di toko bahan bangunan. ukuran yang tersedia umumnya adalah yang 7.5cmx20cmx60cm dan 10cmx20cmx60cm. Pemesanannya biasanya perkubik. 1 kubik isinya 111buah untuk yg 7.5cm dan yang 10cm isinya 83buah. 1 meter persegi membutuhkan 8 buah bata. Jadi 1 kubik ukuran 7.5cm bisa untuk 13m2 dan yang ukuran 10cm bisa untuk 8m2.

Bagi yang berminat ingin memesan bata ringan bisa menghubungi salah satu suppliernya yang berada di Sukabumi yaitu PD TUGUMAS yang beralamat di Jalan Raya Sukaraja Sukabumi HP 0816-463-0816 atau 0819 08102030 (Tatang).
    



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.