-->


Bata Muka atau Bata Expose dari Sukabumi paling banyak digemari dan dipesan

Bata Muka atau Bata Expose (Bata Ekspos) adalah batu bata yang tebuat dari tanah liat atau bahan pembuat genteng yang fungsinya untuk membuat dinding tanpa diplester dan diaci sehingga kelihatan natural. Bata ini ukurannya sangat presisi dan permukaannya sangat halus seperti genteng sehingga dinding rumah kelihatannya sangat rapi, natural dan indah dipandang mata meskipun tidak diplester.

Bata Ekspos

Kebutuhan bata muka akhir-akhir ini cukup meningkat karena semakin banyak orang yang ingin rumahnya tampil lebih cantik dan berbeda dengan yang lainnya dan juga kenaturalannya terjaga. Bata Muka Sukabumi adalah yang paling banyak diminati dan banyak dipesan oleh banyak penyalur bata karena selain harganya yang murah juga kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Bata Muka Sukabumi tepat-tepatnya di daerah Cioray sudah terkenal kemana-mana karena bata ini memiliki tinggkat presisi yang tinggi dan juga permukaannya yang halus. Produksinya semakin meningkat sesuai dengan banyaknya permintaan.

Harga bata muka lebih mahal dibandingkan dengan bata merah biasa. Kalau bata merah biasa atau bata merah jumbo harganya cuma Rp. 1.000,- perbuah maka bata muka ini bisa mencapai Rp. 2.200,- perbuahnya. Namun tidak sedikit orang membeli bata ekspos ini untuk keindahan rumahnya. Dan jangan khawatir biaya tinggi karena biaya pembuatan dinding akan terkurangi karena tidak ada plesteran dan acian dan juga waktu pengerjaan yang lebih sedikit. Kekuatan dinding bata expose juga tidak usah khawatir karena meskipun tidak diplester dan diaci dinding akan tetap kuat karena bata ini memiliki lubang lubang yang berfungsi untuk mengunci antara bata satu dengan bata lainnya sehingga dinding tidak akan mudah jebol.

Bata Ekspos

Untuk menghemat biaya pembuatan rumah maka dinding yang tidak diekspos tidak usah memakai bata ini cukup dengan bata merah biasa saja. Bata Muka ini memiliki ukuran tebal 6.5cm x lebar11cm x panjang 23cm. Untuk menghitung kebutuhan bata ini (baca: Cara Menghitung Kebutuhan Bata Merah). Kebutuhan Bata Muka ini per 1m2 nya adalah kurang lebih 47 buah bata.

Untuk wilayah Jakarta harga bata muka ini sekitar Rp. 2.100 s/d 2.300 perbuahnya tergantung lokasi. Satu kali pengiriman untuk mobil truk dobel sekitar 4.000-5.000 buah bata tergantung kondisi jalan. Salah satu penyalur bata terbesar di Sukabumi adalah Toko Tugumas yang sudah mengirim ke berbagai daerah.

Bagi anda yang ingin memesan bata ini bisa menghubungi :
Toko Tugumas / Tatang Sobandi  HP/WA. 0816-463-0816, 081908102030
Jalan Raya Sukaraja 185 Sukabumi Jawa Barat
Bank Transfer BCA 377-125-2000 a/n Tatang Sobandi Nurzaen



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.