-->


Berbagai Keuntungan Aplikasi Atap Alumunium



Atap merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah konstruksi. Termasuk pula dalam pembuatan rumah, gedung bertingkat, ruko, hingga pabrik. Pada elemen ini, atap alumunium mulai banyak diaplikasikan dengan berbagai keunggulannya.
Alumunium mulai banyak menggantikan jenis atap lain pada masa kini. Bahan ini memiliki standarisasi yang sesuai dengan persyaratan atap yang baik.
Berikut ini ada beberapa keuntungan dan keunggulan dari aplikasi atap dari alumunium. Tentunya menjadi jawaban bagi yang mencari jenis atap terkini dan modern.
Atap Aluminium

Keuntungan Memakai Atap Aluminium
  1. Bahannya ringan
Dengan beratnya yang ringan, maka atap tak akan terlalu membebani struktur. Kekuatannya menengah dan bisa menahan bangunan dari panas, hujan, dan angin.

  1. Tahan terhadap korosi
Alumunium dikenal sebagai bahan yang tahan terhadap korosi. Jadi dengan iklim di Indonesia yang kadang panas maupun hujan, atap ini bisa direkomendasikan.
Pilihan lembaran atap bergelombang ini bisa membuat rumah mampu pula merefleksikan kembali sinar matahari. Dengan begitu bangunan tak akan terasa panas.

  1. Tahan terhadap api
Atap aluminium sudah teruji akan ketahanannya terhadap api. Jadi tak heran jika atap ini sudah dipakai di banyak gedung. Apalagi harganya juga ekonomis dengan bentuk lembaran yang lebih memudahkan pemasangannya.

Atap Alumunium yang Sesuai Standar
Tahukah Anda? Atap sebuah konstruksi juga ada persyaratan SNI-nya. Dan atap alumunium menjadi salah stau atap yang memenuhi semua persyaratan sebagai atap yang baik.
Inilah syarat-syarat atap yang baik dan sesuai standart:
  • Konstruksi pada atap haruslah kuat sehingga mampu menahan beratnya sendiri. Selain itu juga harus bisa menahan tekanan dari hujan maupun tiupan angin,
  • Bentuk atap harus didesain sedemikian rupa. Jadi bukan hanya segi kenyamanan dan keamanan saja. Dari sisi keindahanan, atap juga harus turut berkontribusi. 
  • Atap harus tahan terhadap terhadap rayap maupun bubuk. Bagi yang memakai atap alumunium maka sudah memenuhi standart. Sedangkan  jika yang dipakai berupa atap yang rawan akan rayap harus diberi lapisan pengawet.
  • Penutup atap yang baik tahan terhadap cuaca. Baik itu hujan maupun panas, atap harus mampu awet dan tak mudah rusak.
Setidaknya beberapa poin di atas sudah dipenuhi oleh atap aluminium sebagai elemen atap yang sesuai standar. Pemakaiannya makin familiar kita temui baik untuk tempat tinggal, maupun gedung komersial lainnya.

Unsur-Unsur Penyusun Atap Aluminium
Alumunium dalam bentuk murni sifatnya lunak dan kekuatannya rendah. Maka, dalam aplikasinya sebagai material bangunan, alumunium  dipadukan dengan unsur-unsur lainnya hingga menghasilkan sifat yang diinginkan.
Inilah beberapa unsur paduan yang ada pada alumunium:
  • Silicon: unsur ini membuat atap alumunium tahan terhadap korosi
  • Tembaga: dengan paduan unsur tembaga, maka alumunium bisa meningkat kekerasan serta kekuatannya. Tembaga juga membuat struktur lebih halus sehingga mampu ditempa dan dibentuk.
  • Magnesium: unsur ini juga memberikan perlindungan terhadap korosi serta memberikan kekuatan yang cukup.
  • Nikel: unsur ini menjadi paduan dari alumunium hingga dapat bekerja pada temperatur yang relatif tinggi.
  • Mangan: unsur ini membuat alumunium mudah dibentuk dan tahan terhadap korosi atau karat.
  • Seng: biasanya unsur ini ditambahkan bersamaan dengan unsur tembaga dalam jumlah yang kecil.
  • Ferro: jenis alumunium yang ditambahi ferro pada dasarnya untuk mengurangi penyusutan.
Itulah beberapa unsur paduan alumunium yang memungkinkannya memiliki ketahanan terhadpa korosi, mudah dibentuk, serta memiliki kekuatan yang cukup.Dengan demikian, maka tak salah jika elemen atap alumunium dipakai pada konstruksi rumah maupun bangunan modern masa kini. Lebih mudah, praktis, rapi, dan juga tahan lama.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.

2 komentar

avatar
cindy armaya4 June 2019 at 21:47

Numpang ya min ^^

Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

avatar
ranni putri6 June 2019 at 01:41

Numpang posting ya min ^_^
Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
*Minimal Deposit 10.000-,
*Minimal Withdraw 15.000-,

Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
*Texas Poker *Capsa Susun
*Ceme *Bandar Capsa
*Ceme Keliling *Big Two (new game)
*Domino QQ

Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
*Welcome Bonus 20%
*Bonus Referral 5%
*Bonus CashBack Mingguan 0.5%
*Bonus Next Deposit 5%

Buruan Join DIY9POKER !!
Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
Pin BBM : E36DAA23
WA : +6285261535211
LINE : Y9POKER
Live Chat : Y9POKER(.)Com