-->


Tips membeli genset

Genset merk Honda type EC2900L (output 2000 watt)
Genset atau orang menyebutnya Diesel adalah mesin yang digunakan untuk menghasilkan listrik. Genset tak hanya dipakai oleh perusahaan perusahaan besar namun rumah tinggal juga banyak yang menggunakan Genset sebagai antisipasi matinya Listrik dari PLN. Apalagi kalau mati listriknya sangat sering sehingga sangat mengganggu aktifitas.

Tips membeli Genset
Mesin genset yang berada di pasaran sangatlah beragam baik merek juga daya yang dihasilkannya. Namun saya beritahukan kalau mau membeli genset jangan asal murah saja karena saya sudah mengalaminya setelah dihitung hitung ternyata yang murah jauh lebih mahal ketimbang yang mahal (bingung ya...hehe). Maksudnya saya pernah membeli genset yang murah karena toh daya keluarannya sama dan harganya juga jauh, kurang dari setengahnya cuma 1.5 jutaan dan yang bagus Genset merk Honda harganya Rp 3.250.000,-. Ternyata dalam jangka 3 bulan sudah 2 kali diperbaiki karena gulungannya rusak (terbakar). Sekali perbaikan menghabiskan dana 500 ribuan. Bulan keempat genset sudah rusak lagi. Kalau dihitung hitung biaya yang harus dikeluarkan adalah 3 kali perbaikan dikali 500 berarti 1.5jt ditambah pembelian unitnya 1.5jt sudah 3jutaan. Akhirnya saya malas untuk memperbaikinya kembali dan saya putuskan untuk membeli Genset merk Honda. Dan ternyata sudah hampir 2 tahun Genset Honda tak pernah ngadat sekalipun. Oleh karena itu saya sarankan anda beli genset yang punya nama atau yang sudah teruji kualitasnya. Misalkan genset Honda, Genset Hargen atau Genset Krisbow dan banyak lagi yang lainnya.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.