-->


Berapa Modal yang dibutuhkan untuk membuka Usaha Toko Bahan Bangunan?

Modal Usaha Toko Bahan Bangunan
Berapa modal yang dibutuhkan untuk membuka Usaha Toko Bahan Bangunan? Hal ini banyak ditanyakan kepada saya yang ingin mencoba membuka usaha toko bahan bangunan. Sebenarnya saya tidak ingin membahas ini karena saya juga adalah pemilik Toko Bahan Bangunan, jadi saingan dong,,, hehe. Tapi karena ini adalah blog informasi maka saya harus profesional dalam hal ini. Oke baiklah saya akan coba menjawab pertanyaan ini. Modal disini maksudnya adalah modal keuangan tentunya. Modal yang dibutuhkan sebenarnya relatif dan fleksibel. Modal yang paling utama sebenarnya bukanlah uang, menurut saya modal utamanya adalah modal keinginan yang kuat atau cita cita yang tinggi untuk merealisasikan mimpi kita. Sekecil apapun modal yang kita miliki kalau keinginan kita sangat kuat saya yakin cita cita itu akan tercapai. Anda bisa baca postingan saya sebelumnya mengenai Kiat Sukses Membuka Usaha Toko Bahan Bangunan.
Modal besarpun belum menjadi jaminan usaha anda bisa sukses, namun dengan modal besar harapan untuk mencapai kesuksesan dengan cepat mungkin sangat besar.

Kalau berbicara masalah nominal uang yang dibutuhkan untuk modal usaha toko bahan bangunan, saya akan memberikan gambaran terlebih dahulu. Dalam membuka usaha toko bahan bangunan, lokasi usaha yang disarankan adalah tempat yang strategis dan dekat pemukiman penduduk atau perumahan sehingga kemungkinan besar akan banyak pembeli yang akan datang. Berbeda sekali apabila kita membuka usaha di tempat yang jauh dari pemukiman penduduk atau perumahan, mungkin mereka akan memilih toko bahan bangunan yang terdekat atau pergi ke kota saja karena di kota mungkin barangnya lebih komplit dan juga banyak pilihan. Tapi saya akan memberi tips dalam pemilihan lokasi ini tergantung dari modal yang kita miliki. Misal kita hanya memiliki modal sedikit katakanlah 100juta rupiah atau dibawahnya. Saya menyarankan untuk memilih lokasi yang tidak berdekatan dengan usaha yang sama. Karena dengan modal 100juta anda tidak akan bisa bersaing dengan toko sejenis yang sudah berdiri sebelumnya dan punya pengalaman bertahun tahun dan modal yang tidak sedikit bisa mencapai miliaran rupiah. Karena si pembeli akan memilih toko yang lebih komplit dan lebih murah. Harga dibikin murahpun kalau tidak komplit anda tidak akan bisa bertahan lama.

Jadi berapakah modal yang ideal untuk membuka usaha toko bahan bangunan?
Modal yang ideal untuk membuka usaha toko bahan bangunan menurut saya minimal 400juta. Dengan modal 400juta memang belum menjamin sebuah toko bahan bangunan bisa komplit tapi setidaknya bisa menyediakan barang barang inti yang perlu dimiliki oleh sebuah toko bahan bangunan sehingga bisa bersaing dengan toko bahan bangunan lainnya. Bahan bangunan apa saja yang harus disediakan oleh toko bahan bangunan? Saya akan membahasnya pada postingan berikutnya..
Terimakasih semoga bermanfaat.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.