-->


Macam-Macam Pipa PVC Yang Beragam Dan Kegunaannya



Jika Anda sedang membangun atau merenovasi rumah besar-besaran, tentu akan membutuhkan pipa PVC. Pipa ini merupakan material yang banyak manfaatnya dengan disertai aksesori pipa PVC yang beragam.
Bahan pembuatnya adalah Polyvinyl Chloride hingga bisa awet dan tahan lama. Untuk bisa bekerja, pipa ini membutuhkan aksesori tertentu hingga bisa bekerja. Bahan dari aksesori ini bervariasi, ada yang terbuat dari stainless, kuningan hingga galvanis.
 
Fiting PVC
Aksesori Pipa PVC
Mengenal Aksesori Pipa PVC
  1. Shock pipa PVC
Aksesori pipa PVC ini dipakai untuk menyambung dua bagian pipa PVC. Bisa juga untuk menyambung pipa PVC dengan aksesori pipa lainnya. jenisnya ada banyak, tergantung dari kebutuhan dan keperluannya.
Beberapa jenis shock pipa PVC adalah:
  • Shock pipa PVC polos, dipakai guna menyambungkan dua pipa PVC yang pada bagian ujungnya tidak terdapat ulir. Penggunaannya hanya bisa untuk saluran yang lurus saja.
  • Shock pipa PVC drat luar, dengan ciri khasnya adalah memiliki ulir atau drat hanya pada bagian luarnya saja.
  • Shock pipa PVC drat dalam, memiliki drat atau ulir pada bagian dalam saja.
  • Shock PVC drat luar polos, salah satu ujungnya terdapat drat di bagian luar sedangkan  ujung yang lain tidak memiliki drat atau hanya polos saja.
  • Shock PVC drat dalam polos, salah satu ujung memiliki ulir pada bagian dalam. sedangkan ujung lainnya tanpa ulir.
  • Shock pipa PVC drat luar dalam, salah satu ujungnya memiliki ulir bagian dalam. Sedangkan pada ujung lainnya terdapat ulir di bagian luarnya.

  1. Elbow pipa PVC
Nama lain dari aksesori pipa PVC ini adalah knee dan L karena bentuknya yang menyerupai huruf L. Fungsi utamanya adalah untuk menyambungkan antar pipa PVC yang butuh belokan.
Jenis aksesori pipa ini ada beragam. Dibedakan dari posisi dratnya. Ada yang berada pada bagian dalam maupun luar. Ada pula jenis elbow pipa PVC yang memiliki sudut 45 derajat hingga bisa digunakan untuk kepentingan tertentu. Pada jenis aksesori ini tidak terdapat drat pada bagian dalamnya.
Pemakaian yang palinh sering adalah elbow L polos atau dikenal pula dengan knee L polos. Untuk memasangnya, butuh aplikasi lem pipa karena tidak adanya drat bagian dalam maupun luar. Akibatnya, jika kurang teliti dalam memasang, bisa terjadi kebocoran pada pipa.
  1. T pipa PVC
Seperti namanya, bentuk aksesori pipa PVC ini adalah huruf T. Paling banyak dipakai untuk membuat cabang pada saluran pipa PVC.
Jenisnya juga beragam, dibedakan dari posisi dratnya. Ada yang bagian dalam serta luar. Penggunaannya sesuai kebutuhan.

Itulah berbagai jenis aksesori pipa PVC. Untuk menemukannya sangat mudah karena banyak dijual di toko bahan bangunan. Harganya juga tidak mahal dengan banyaknya variasi yang ada.
Semuanya juga tergantung dari bahan yang dipakai untuk pembuatan aksesori. Aksesori PVC dari kuningan maupun galvanis bisa jadi lebih mahal. Karena bisa lebih awet dibandingkan dengan bahan lainnya.




Pada suatu konstruksi, pipa PVC memang salah satu material yang penting dan harus ada. Manfaatnya sangat luas, seperti untuk pemasangan saluran air yang harus ada dalam segala konstruksi. 
Bukan hanya untuk perumahan saja, gedung serta bangunan komersial juga butuh pipa dan aksesori pipa PVC. Termasuk pula bangunan pabrik maupun sarana public yang sedang dibangun.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan untuk berlangganan gratis via email, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di INFO HARGA BAHAN BANGUNAN dan JANGAN LUPA klik LINK AKTIVASI pada email yang anda terima.

2 komentar

avatar
cindy armaya4 June 2019 at 21:40

Numpang ya min ^^

Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker,com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker,com!

WHATSAPP : +855966139323
BBM : KENARI00
LIVE CHAT : KENARIPOKER,COM
ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER,COM

avatar
ranni putri6 June 2019 at 01:41

Numpang posting ya min ^_^
Buruan yuk mampir di Y9POKER guys
*Minimal Deposit 10.000-,
*Minimal Withdraw 15.000-,

Disini kamu dapat mainkan 1 ID untuk semua game^__^
*Texas Poker *Capsa Susun
*Ceme *Bandar Capsa
*Ceme Keliling *Big Two (new game)
*Domino QQ

Y9POKER ada memiliki beberapa bonus menarik seperti
*Welcome Bonus 20%
*Bonus Referral 5%
*Bonus CashBack Mingguan 0.5%
*Bonus Next Deposit 5%

Buruan Join DIY9POKER !!
Hubungi Customer Service kami yang siap melayani kamu selama 7 x 24 jam Stay Online
Pin BBM : E36DAA23
WA : +6285261535211
LINE : Y9POKER
Live Chat : Y9POKER(.)Com